oleh

Yudha Putra Bupati OKU Timur Siap Maju Sebagai Balonbup


MARTAPURA- Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur yang akan digelar tahun 2020 mendatang semakin ramai diperbincangkan masyarakat. Bahkan sejak satu tahun terakhir para calon telah melakukan berbagai upaya untuk menggaet simpati masyarakat. Baik melalui media cetak dan elektronik, maupun melalui spanduk-spanduk serta menghadiri berbagai pertemuan.

Berdasarkan informasi dilapangan, ada beberapa nama-nama Bakal Calon Bupati (Balonbup) dan Bakal Calon Wakil Bupati (Balonwabup) OKU Timur yang sudah mendeklarasikan diri diantaranya, H Lanosin Hamzah, Fery Antoni, Meilinda Hamzah, Ruslan Taimi, Beni Defitson, dr Herly, Joko Supriyanto, dan Faisal Habibur. Bahkan putra Bupati OKU Timur HM Kholid MD yakni HM Adi Nugraha Purna Yudha SH juga diinformasikan akan maju sebagai bakal Calon Bupati OKU Timur periode 2020-2025.

Dengan membawa nama besar orangtuanya yang notabene merupakan tokoh NU dan kyai OKU Timur, perjalanan politik Yudha diprediksi akan mulus. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan terhenti tengah jalan. Mengingat sejumlah partai sudah menutup pendaftaran untuk mengusung calon kepala daerah. Selain itu, elektabilitasnya yang hingga saat ini belum naik dibandingkan bakal calon lainnya, akan menjadi pertimbangan untuk tidak menjadikan Yudha sebagai saingan dalam pilkada mendatang.

Sementara, Balon Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha ketika dikonfirmasi mengatakan, dirinya membenarkan adanya wacana akan ikut serta sebagai kontestan dalam pilkada OKU Timur mendatang sebagai Balon Bupati. Namun dirinya mengaku belum bisa memastikan siapa Balon Wabup yang akan digandengnya. Sebab saat ini dirinya masih melakukan lobi-lobi politik terhadap sejumlah ketua Partai Politik (Parpol) . “Ini masih penjajakan. Doakan saja semoga semuanya berjalan mulus,” katanya singkat.

Ketika ditanya strategi politik yang akan dijalankan, Yudha mengaku sudah membentuk tim kampanye untuk mendongkrak elektabilitasnya menjelang pendaftaran di KPU. “Yang jelas selain melakukan lobi politik, kita juga sudah menyiapkan strategi salah satunya dengan membentuk tim pemenangan,” pungkasnya. (inz).

HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH Putra Bupati OKU Timur HM Kholid MD diprediksi siap maju sebagai Balon Bupati OKU Timur Periode 2020-2025

Berita Lainya