oleh

Sepasang Kekasih Kompak Curi Motor

AMANKAN : Kedua tersangka berserta barang bukti diamankan di Polres OKU Timur.
BELITANG – Kepergok warga saat sedang mencuri sepeda motor. Sepasang kekasih Vicky Fernanda (22), warga Desa Sukosari, Kecamatan Belitang dan Sri Windari (21), warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Mesuji Makmur, Kabupaten OKI akhirnya digelandang ke Mapolsek Belitang I. Kejadian tersebut tertuang dalam Laporan Polisi LP-B/12/VII/SS/OKUT/BLT I, Pencurian Dengan Pemberatan Pasal 363 KUHPidana. tgl 01 Agustus 2019 dengan berdasarkan korban Edi Wahyu (34), warga Desa Sukosari, Kecamatan Belitang.

Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, saat itu kedua tersangka ini mengendarai sepeda motor merk Honda Supra tanpa Nomor Polisi (Nopol). Setelah tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Desa Gumawang tersangka melihat sepeda motor merk Suzuki Shogun NoPol AD 4389 TN warna Biru sedang terparkir diteras rumah korban.

“Motor itu saya curi ketika sedang terparkir dihalaman rumah korban. Tanpa adanya kunci kotak. Jadi dengan menyambungkan kabel kontak motor tersebut hidup. Lalu saya menuntun motor terebut sekitar 100 meter dan aksi kami diketahui warga dan kami tertangkap,” kata tersangka Vicky Fernanda saat Press Realese di Polres OKU Timur, Selasa (3/9).

Sementara, Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Belitang I IPTU Tukiarsih didampingi Kanit Polsek Belitang IPDA Sairoji membenarkan kejadian tersebut, dimana kedua tersangka ini merupakan pasangan kekasih.

AMANKAN : Kedua tersangka berserta barang bukti diamankan di Polres OKU Timur.
“Kedua tersangka sudah kita amankan, sedangkan barang bukti dua sepeda motor tersangka dan korban sudah kita sita untuk proses penyelidikan lebih lanjut. Kedua tersangka dikenakan pasal 363 tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (clau)

Berita Lainya