oleh

Restu Diciduk Sedang Main PS

FOTO : POLRESPOROKUTPOS
AMANKAN : Tersangka saat diamankan di Mapolsek Madang Suku I.

 

MADANG SUKU I – Tersangka penggelapan sepeda motor Restu Aguntoro (21), warga Dusun Tanjung Tiga, Desa Rasuan Darat, Kecamatan Madang Suku I akhirnya diciduk sedang bermain Playstation (PS) oleh Buru Sergap (Buser) Polsek Madang Suku I di Desa Bangsa Negara, Kecamatan Belitang Madang Raya, Minggu (10/2) sekitar pukul 13.00 WIB.
Penangkapan tersebut diperkuat berdasarkan Laporan Polisi yang tertuang dalam LP – B / 03 / II / 2019 / SUMSEL / OKUT / SEK MDS I , tanggal 7 Februari 2019 dengan berdasarkan korban berinisal MF (17), warga Dido Saluyo, Kecamatan Belitang Mulya.
Informasi dari pihak kepolisian menyebutkan, sebelum ditangkap, tersangka restu ini lebih dulu melakukan aksi kejahatan penggelapan sepeda motor Honda Verza warna putih lis merah Bernomor Polisi BH 4678 VD milik korban. Dimana saat itu korban bersama saksi HD datang ke kontrakan saksi AG didesa Tugu Harum, Kecamatan Belitang Madang Raya.
Saat itu korban berboncengan dengan Saksi TU. Sedangkan sepeda motor korban dibawa oleh saksi HD dan AG. setelah sampai di lokasi kontrakan kunci kontak sepeda motor milik Korban di pegang HD dan di sana sudah ada tersangka ini.
“Tanpa sepengetahuan korban, tersangka ini bermaksud meminjam sepeda motor milik korban kepada AG, lalu di jawab AG bahwa itu bukan Sepeda Motor milik Korban tapi Kunci kontaknya ada pada HD, kemudian AG menyuruh HD untuk memberikan kunci kontak sepeda motor Korban kepada tersangka dan kabur membawa sepeda motor milik Korban,” kata Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kapolsek Madang Suku I AKP Isya Ansyori didampingi Kasubag Humas IPTU Yuli, Senin (11/2).
Atas kejadian tersebut korban kehilangan satu Unit sepeda motor Honda Verza Tipe GL15B1DHM / T Warna Putih Lis Merah , tahun 2015 No. Pol BH 4678 VD , Nomor Rangka : MH1KC5210FK246654, No Sin : KC52E1244237 STNK Aatas nama Suyoto dan bila di taksir dengan uang Korban mengalami Kerugian sebanyak sekira Rp12 juta selanjutnya Korban melapor ke Polsek Mds I guna tindakan lebih lanjut.
“Mendapatkan laporan tersebut anggota kita langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap kasus tersebut. Mendapatkan Infomasi dari masyarakat tentang keberadaan tersangka yang sedang bermain PS ( Play Station ) di Desa Bangsa Negara, Kecamatan Belitang Madang Raya anggota kita langsung melakukan penangkapan tersangka,” jelasnya.
Saat dilakukan pengembangan, Tersangka mengaku bahwa sepeda motor tersebut digadaikan atau dipindah tangankan di salah satu saudaranya berinisial SG yang berada di Desa Tanjung Mas,Kecamatan Buay Madang Timur.
“Saat kita lakukan penggerebekan di tempat saudaranya kita temukan sepeda motor berjenis Honda Verza Warna Merah. Sementara saudaranya tersangka tidak berada dirumah. Selanjutnya tersangka dan dan BB diamankan di Polsek Madang Suku I untuk Proses lebih lanjut,” pungkasnya. (clau)

Berita Lainya