by

PT SMBR Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

**Buka Bersama Sekaligus Peringati Nuzulul Qur’an

BATURAJA-Manajemen PT Semen Baturaja (Tbk), pabrik dan pemasaran Semen Baturaja, Selasa (21/5), menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus menyerahkan bantuan kepada anak yatim panti asuhan dan kaum dhuafa di lingkungan sekitar pabrik. Acara juga diisi dengan khataman Al Qur’an juz 30. Demikian diungkapkan Direktur Utama PT SMBR, Joby Triananda Hasjim, ketika menyampaikan sambutan.

Dikatakan, kegiatan berbuka puasa bersama masyarakat ini hampir setiap tahun selalu diadakan. Tahun ini sengaja tampil beda dengan mengundang para santri dan anak yatim serta membaca Al Qur’an khususnya mengkhatamkan juz 30. “Tidak terasa satu jam kita bersama sama anak santri mengkhatamkan juz 30. Ini sengaja kita lakukan sebagai upaya memperingati mukjizat terbesar Nabi Muhammad SAW yakni turunnya wahyu Al Qur’an yang hingga sekarang masih abadi dan kita pedomani,” ujar Jhody.

Sementara itu, Bupati OKU, H Kuryana Aziz yang diwakili Sekda, H Achmad Tarmizi, mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang tinggi terhadap manajemen PT SMBR atas kiprahnya selaku perusahaan BUMN dalam membantu menyukseskan pembangunan di Kabupaten OKU ini. Diantara andil PT SMBR adalah Kabupaten OKU dua kali berhasil meraih piala adipura. “Ini salah satunya ada andil dari BUMN yakni PT Semen Baturaja melalui program CSR nya,” papar Sekda.

Oleh karena itu, kedepan hendaknya kerjasama ini bisa ditingkatkan lagi untuk mensinergikan pembangunan di Kabupaten OKU. “Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PT Semen Baturaja atas partisipasinya menyukseskan program pembangunan di Kabupaten OKU,” tegas Sekda saat menyampaikan sambutan bupati sembari mengajak semua yang hadir untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan diri masing masing demi kemajuan Kabupaten OKU.

Acara tersebut dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab OKU, kepala OPD, camat, lurah dan RT. Hadir juga Kajari OKU serta perwakilan dinas teknis UPT Pertambangan dan Energi Sumsel dan para petinggi manajemen PT SMBR. Para karyawan dan pensiunan PT SMBR juga hadir serta undangan lainnya ikut diundang yang juga diisi tausyiah Ustadz HM Teguh. (pur)

Berita Lainya