by

Lewat Udara, Kejari OKU Menyapa Warga Palembang

PALEMBANG- Kejaksaan Negeri (Kejari) Ogan Komering Ulu (OKU) kembali mengadakan program “Jaksa Menyapa” melalui radio, Rabu (20/3). Namun kali ini bukan di Baturaja, ibukotanya OKU. Melainkan di Palembang. 

Ya, Kejari OKU mengudara menyapa warga di kota Pempek dan sekitarnya dalam dialog interaktif melalui Radio Republik Indonesia (RRI). 

Kejari OKU ditunjuk sebagai narasumber di RRI Jl Radio No 2 Palembang, untuk menyampaikan tema JAKSA SAHABAT MASYARAKAT.

Pihak Kejari OKU yang mengudara pagi itu adalah Kajari OKU yang diwakili Kasi Intelijen Abu Nawas SH, Kasi Datun Ade Candra dan Kasi Pidum, Taufik Akbar.

Adapun materi yang disampaikan, diantaranya tentang; UU No.16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan, Tupoksi Intelijen Kejaksaan, Tupoksi Datun, Tupoksi Pidum, dan UU Pemilu No. 7 tahun 2017.

Kasi Intelijen Kejari OKU, Abu Nawas, mengemukakan bahwa Jaksa Menyapa melalui radio ini merupakan upaya Kejaksaan dalam mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Selain Jaksa Menyapa melalui radio, ada juga program Jaksa Masuk Sekolah, Jaksa masuk pesantren, Jaksa masuk desa,” ungkap Abu Nawas.

Lebih lanjut disampaikan Abu, bahwa Jaksa juga hadir dalam pembangunan yaitu melalui pendampingan TP4D, dan pendampingan Datun.

Termasuk juga hadir dalam Pemilu. Yaitu melalui kerjasama dengan KPU dan Bawaslu OKU dalam mensosialisasi UU No. 07 tahun 2017 tentang pemilu.

Dalam hal ini, kata Abu, pihaknya juga menghimbau masyarakat agar mendatangi TPS tanggal 17 April 2019 mendatang.

“Selain itu, kita juga menghimbau agar masyarakat tidak segan-segan berkoordinasi dengan Jaksa khususnya dalam konsultasi tentang hukum. Baik hukum pidana dan perdata,” demikian Abu. (win/pur)

Berita Lainya