oleh

Kuryana: Alhamdulillah, HMI Baturaja Tidak Macam-macam

Foto ist

Bupati OKU, H Kuryana Aziz menyaksikan proses pemindahan topi HMI pada acara pelantikan Ketua HMI Cabang OKU.

BATURAJ4-Hiruk pikuk gejolak Pemilihan Presiden (Pilpres) yang baru saja kita lalui, disyukuri tidak sampai berimbas ke wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU).

Segenap elemen masyarakat, termasuk salah satunya Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mendapat apresiasi dari Bupati OKU H. Kuryana Azis, lantaran turut menjaga kondusifitas Pemilu.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang dalam sambutannya pada acara pelantikan HMI cabang Baturaja periode 2019 – 2020.

Kata dia, berkaitan dengan gejolak politik tingkat nasional kemarin, bahwa HMI memang menjadi salah satu organisasi kepemudaan yang dituntut harus berperan aktif menyejukkan suasana.

“Nah. Alhamdulillah HMI di OKU dak macam macam. Disini mereka dak pernah ikut larut dalan gejolak pergerakan seperti di Jakarta. Mereka mengerti,” ujar Bupati.

Ketua HMI Demisioner cabang Baturaja, Mario Restu Prayogi, berharap pada ketua dan pengurus HMI yang baru dapat menjadi mitra Pemerintah Daerah dalan setiap mengawal kebijakan dan programnya, demi kemakmuran masyarakat umumnya.

Sementara, Reza Ari Sandi, Ketua HMI cabang Baturaja yang baru, menyampaikan harapan yang besar pada Korps Alumini HMI (Kahmi), untuk bisa bersatu menjalankan peran dan fungsi. Sehingga dengan begitu, Kahmi juga akan punya legitimasi yang kuat.

“Kami juga berharap pada ketua Kahmi, dapat menkonsolidasikan pembangunan sekretariat permanen HMI. Karena ini merupakan fasilitas yang sangat penting dan berpengaruh dalam pengkaderan HMI Baturaja,” demikian Reza. (win/pur)

Berita Lainya