by

ISNU Sumsel Bakal Dirikan Perguruan Tinggi

Ketua ISNU Sumsel H Herman Deru ketika menyampaikan kata sambutan dan wejangan kepada pengurus ISNU OKU Raya, Rabu (3/4). f :
istimewa

BATURAJA – Ketua Pengurus Wilayah Ikatan Sarajana Nahdatul Ulama (ISNU) Sumsel, H Herman Deru mengajak seluruh pengurus ISNU di kabupaten dan kota di Sumsel untuk berkreasi dalam mencerdaskan masyarakat.

Salah satu caranya, ISNU Sumsel harus mendirikan sekolah Perguruan Tinggi (PT).

“ISNU ini isinya banyak orang yang terpelajar. Salah satu syaratnya dia harus sarjana, di situ ada Doktor ada Profesor. Kenapa kita tidak mengembangkan ilmu yang ada ini dengan membuat perguruan tingggi. Apakah itu D1,D2,D3 atau S1,” tegasnya, ketika dibincangi usai melantik Kepengurusan ISNU OKU raya (OKU,OKU Timur dan OKU Selatan), di Pendopo Kabupaten OKU, Rabu (3/4).

Perguruan Tinggi (PT) yang akan didirikan ISNU Sumsel ini nantinya, lanjut Herman Deru, fakultasnya juga harus disesuaikan dengan potensi daerah. Seperti fakultas pertanian, fakultas, pertambangan dan fakultas lainnya yang ada hubungannya.dengan potensi alam dan karakteristik wilayah setempat.

“Jangan pula nanti dibuka fakultas penerbangan. Tidak sesuai dengan kondisi daerah kita. Mengenai lokasi, karena ini tingkat Sumatera Selatan, ya ditingkat provinsilah. Atau di Kabupaten kota juga bisa,” imbuhnya.

Ketika disinggung terkait dengan pelantikan Kepengurusan ISNU OKU Raya (OKU,OKU Timur dan OKU Selatan),

Gubernur Sumsel ini mengaku bangga mengenakan atribut ISNU. Karena ISNU merupakan badan otonom yang berfungsi membantu melaksanakan kebijakan Nahdatul Ulama(NU) pada kelompok sarajana dan kaum intelektual yang mempunyai integritas.

“Jika bicara NU, organisasi ini merupakan organisasi terbesar di Indonesia. Maka kita dari ISNU yang merupakan bagian dari NU harus menjadi teladan bagi masyarakat. Ini tanggung jawab kita bersama sebagai orang ISNU,” tambahnya.

Dia mengingatkan para pengurus ISNU OKU Raya untuk segera berbuat dalam mencerdaskan masyarakat. Karena itu dia menargetkan kepengurusan ISNU Sumsel harus membuat Perguruan Tinggi.

“Jadi ini tantangan bagi kita. Birokrasi kita dekat, baik itu dengan level Provinsi. Kabupaten dan level pusat,” tambahnya.

Di bagikan akhir, Herman Deru mengingatkan kalangan anggota ISNU di Sumsel untuk tidak memperkeruh suasana dengan mengelurkan statemen yang berpotensi dapat memicu terjadinya kegaduhan di tengah masyarakat.

“ISNU jangan bikin konflik dan jangan memantik terjadinya keresahan di tengah masyarakat. Setiap statemen kita adalah statemen elit yang harus memberikan manfaat,” tandasnya. (fin/pur)

Berita Lainya