oleh

Himbau Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan

BP BANGSA RAJA – Camat BP Bangsa Raja Hobirin SE MM terus melakukan pembenahan di 7 Desa yang ada di Kecamatan BP Bangsa Raja. Mengingat banyak potensi yang dikembangkan, baik di sektor pertanian, peternakan, perikanan dan berkebunan. Mengingat untuk lahan pertanian juga sudah dialiri irigasi. Namun juga masih ada lahan petanian dan perkebunan yang banyak belum dikelola. BP Bangsa Raja sendiri memiliki luas lahan 207,45 hektar dan 12,538 ribu jiwa.

Camat BP Bangsa Raja Hobirin SE MM mengatakan, dirinya memang berkeinginan membangun desa yang ada di wilayahnya, mengingat banyak lahan yang belum digarap (masih semak belukar) yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan lagi.

“Baik dalam bidang persawahan dan perkebunan karet serta sawit, tentu jika lahan tersebut digarap tentu akan mensejahterakan masyarakat Kecamatan BP Bangsa Raja,” terang Hobirin yang perbah kuliah di Universitas Negeri Jambi jurusan Ekonomi pembangunan konsentrasi pembangunan wilayah.

Hobirin mengatakan, masyarakat di Kecamatan BP Bangsa Raja juga memiliki aktivitas perternakan yang menjadi unggulan seperti ternak sapi dan kambing. “Jadi masyarakat saya selain menjadi petani sawan dan berkebun, ada juga yang berternak kambing dan sapi sebagai salah satu mata pencaharian masyarakat,” terangnya.

Kemudian wilayah BP Bangsa Raja merupakan akses menuju ke Palembang, jadi banyak masyarakat yang membuka minimarket, rumah makan dan usaha lain sebagai penujang ekonomi masyarakat. Namun Hobirin meminta kepada masyarakat agar ikut serta dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan BP Bangsa Raja, agar masyarakat tidak merasa takut saat melintas di wilayahnya.

“Kalau masyarakat ikut menjaga kondisi keamanan, tentu para pengendara tidak sungkan untuk melintas serta mampir kerumah makan atau ke mini market yang tersedia,” ucapnya.

Masih kata Hobirin, dirinya juga sangat berharap kepada genersi muda untuk lebih giat dalam menuntut ilmu, agar lebih maju dalam menata masa depan. Karena pembangunan daerah terletak di tangan pemuda. Jadilah pemuda yang bisa membahagiakan orang tua, jauhi narkoba, pergaulan bebas dan tindak kriminalitas.

“Kita sangat berharap dengan generasi muda yang ada di BP Bangsa Raja untuk ikut serta menyukseskan pembangunan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan terus belajar dan menjaga diri untuk berperilaku yang melangar hukum,” tambahnya.

Karena kasihan dengan orang tuamu kalau kalian generasi muda yang memiliki potensi namun rusak karena pergaulan serta prilaku yang melangar hukum. “Peran orang tua juga penting dalam mendidik anak dalam bergaul, agar kelak generasi muda di Kecamatan BP Bangsa Raja dapat menjadi kebanggaan yang dapat memajukan pembangunan dan perekonomian masyarakat. Selain Bupati OKU Timur HM Kholid MD juga pernah mencanangkan dan sangat konsen sekali pembangunan pesisir komering jadi perlu kita dukung program tersebut dengan kerja nyata masyrakat di Kecamatan BP Bangsa Raja merubah keadaan kita kearah yang lebih baik,” tandasnya. (dira)

Berita Lainya