oleh

Hari keempat Porprov, Kontingen OKU Timur Raih 23 Medali

MARTAPURA- Pada hari keempat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Selatan (Sumsel) ke-XII tahun 2019 yang berlangsung di Kota Prabumulih. Kontingen atlet Kabupaten OKU Timur telah berhasil memperoleh sebanyak 23 medali dari Sembilan Cabang Olahraga (Cabor) yang telah diikuti.

Dimana dari 23 medali yang berhasil diraih diantaranya, 3 medali emas dari cabor senam dan whusu. Kemudian 6 medali perak dari cabor senam, whusu dan menembak. Serta 14 medali perunggu dari cabor senam, whusu, menembak, bridge dan catur. Demikian ungkapkan ketua KONI OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha, SH melalui wakil Ketua Kontingen OKU Timur Pelda Moh Sancoko, Rabu (20/11).

“Alhamdulillah berkat kerja keras seluruh atlet, tim pelatih dan official kontingen kita dihari keempat pertandingan telah berhasil meraih 23 medali dari 9 cabor yang telah diikuti. Saat ini atlet kita masih berjuang mengikuti 12 cabor lagi, semoga dapat membawa hasil yang maksimal,” ujar Sancoko.

Dikatakan, dari 21 cabor yang diikuti 337 kontingen atlet OKU Timur pada porprop tersebut, atlet OKU Timur hingga saat ini masih berjuang meraih kemenagan di 12 cabor tersisa. Untuk itu dirinya meminta doa dan dukungan dari masyarakat OKU Timur, agar kontingen dapat menambah peraihan medali.

“Yang jelas kita sangat mengapresiasi atas kerja keras dan semangat para atlet yang telah menyumbangkan puluhan medali. Semoga di 12 cabor tersisa ini kotingen OKU Timur bisa menambah perolehan medali baik emas, perak dan perunggu. Selain itu untuk Pemkab OKU Timur diucapkan terimakasih atas dukungannya dalam mengikuti ajang ini,” tambahnya.

Sementara, Pelatih Cabor Wushu OKU Timur Seh Dwiatmono Estrianto menambahkan, dirinya merasa sangat bangga atas perjuangan anak-anak asuhnya di kejuaraan Porprov tahun ini. Sebab dengan kegigihan dan kerja keras anak didiknya dapat menyumbangkan 1 medali emas, 3 perak dan 3 perunggu untuk Kabupaten OKU Timur.

“Saya sangat bangga dan bersyukur atas pencapaian para atlet wushu yang sudah berusaha mencapai prestasi ini. Semoga kedepannya cabor Wushu OKU Timur bisa mempertahankan dan tetap meningkatkan prestasi agar lebih baik lagi,” pungkasnya. (inz).

Berita Lainya