by

Edukasi Warga, PHE OK Peduli Lingkungan

 

BATURAJA-Penyuluhan Masyarakat Keselamatan dan Kesehatan Diri di Sekitar operasi Migas, Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) melaksanakan bulan K3 Tahun 2019. Temanya “Wujudkan Kemandirian Masyarakat Indonesia Berbudaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Untuk Mendukung Stabilitas Ekonomi Nasional”.

Kegiatan yang dilakukan oleh Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) yakni penyuluhan atau edukasi tentang Keselamatan dan Kesehatan kepada masyarakat sekitar wilayah kerja desa Makartitama SP5 dan desa Mitra Kencana SP7 kecamatan Peninjauan Kabupaten OKU Sumatera Selatan.

Dalam sambutannya, Act, Field Manager Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK), beberapa hari lalu, Dumadi Ferianto menyampaikan bahwa “PHE Peduli” dan berkomitmen kepada semua masyarakat yang berada di daerah operasi PHE OK tentang Keselamatan dan Kesehatan Diri.

Bicara tentang Keselamatan dan Kesehatan Diri merupakan tanggung jawab semua orang oleh karena itu dalam rangka memperingati bulan K3 Tahun 2019 ini “PHE OK” memberikan Penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat sekitar wilayah kerja operasi Migas Pertamina Hulu Energi Ogan Komering PHE OK

Sambutan yang sama yang disampaikan oleh, Enviroment Manager, Agus Sucahyo dari Pertamina Hulu Energi Jakarta “PHE” .

PHE melalui anak perusahaannya seperti, Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK) mengajak semua lapisan masyarakat pentingnya tentang Keselamatan dan Kesehatan Diri.

Dari penyuluhan yang dilakukan oleh Pertamina Hulu Energi Ogan Komering hari ini, tentang Keselamatan Jalur pipa minyak & gas serta jalur jaringan listrik Hi line PHE OK yang disampaikan oleh, Ibu Karyani Sani Manurung, Occupafational Safety Assisten Manager PHE dan Kesehatan tentang, Demam Berdara Dengue (DBD) disampaikan oleh, Dokter Anci Winas PHE OK

Masyarakat desa Makartitama SP5 melalui bapak Wagiso selaku kepala desa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih yang mana masyarakat nya mendapatkan penyuluhan dan edukasi tentang Keselamatan dan Kesehatan Diri yang dilakukan oleh Pertamina Hulu Energi Ogan Komering (PHE OK).

Begitu juga dengan ucapan yang sama disampaikan oleh bapak, Karsipan selaku Sekretaris desa Mitra Kencana mewakili Kepala Desa Mitra Kencana bapak, Sailendra

Kegiatan penyuluhan PHE Peduli tidak hanya Masyarakat saja yang antusias mengikuti melainkan anak-anak sekolah mulai dari SD dan SMP yang ada dimasing-masing desa tersebut. (ril/pur)

Berita Lainya