oleh

Direktur Pengembangan PHE Apresiasi Dukungan Masyarakat

Direktur PHE, Afif Saifudin didampingi manajemen PHE OK foto bersama perwakilan anak-anak dari desa sekitar Air Serdang setelah menerima bingkisan bantuan dari manajemen PHE OK.

# Safari Ramadan dan Santuni Anak-anak dari Desa Sekitar PHE OK

BATURAJA-Direktur Pengembangan Pertamina Hulu Energi (PHE), Afif Saifudin menghadiri safari Ramadhan 1440 H di PHE OK Air Serdang. Kegiatan ini merupakan program rutin tiap tahun yang dilakukan manajemen dalam rangka datang ke lapangan atau mengunjungi asetnya di seluruh Indonesia.

“Tujuan dari Safari Ramadhan ini adalah silaturahmi dan melihat kondisi real dan nyata, termasuk untuk mengetahui kendala apa yang dialami teman-teman di lapangan,” ujar Afif, saat menyampaikan sambutannya pada acara Safari Ramadhan PHE Ogan Komering (OK) Air Serdang, Peninjauan Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Selasa (28/5).

Dia menjelaskan, bahwa PHE OK bukan perusahaan baru. Perusahaan ini sebetulnya sudah sejak lama menjadi pemegang participating interest. Mulai dari JOB (Joint Operating Bade) Pertamina Talisman dan Jadestone.

Hanya saja, pada 20 Mei 2018, Pemerintah menyerahkan pengelolaan wilayah kerja ini dengan kontrak baru kepada anak perusahannya yakni PHE.

“Jadi kami semua disini bekerja menjalankan amanat pemerintah. Oleh karenanya, bagi kami begitu pentingnya supporting masyarakat disini demi kelancaran operasi PHE OK,” sebutnya.

Kenapa penting? Karena produksi blok Ogan Komering (OK) ini sebanyak 2.100 barrel oil per day, dan 2 juta kaki kubik gas perhari. “Jadi keberadaan perusahaan ini penting bagi produksi nasional. Dan penting untuk industri hilir. Terutama sangat berarti bagi kemajuan bangsa dan negara,” papar dia.

Kaitannya itu pula, ia berpesan pada jajaran pekerja di PHE OK, untuk dapat terus meningkatkan produksi. Manajemen, juga mempersilahkan PHE OK mengeksplore semua potensi yang ada semaksimal mungkin.

“Kami dari jajaran Manajemen akan terus mensupport dan melindungi pekerja yang ada disini,” imbuhnya.

Direktur Pengembangan PHE, Afif Saifudin (kiri) didampingi ACT Manajer Media Relation PHE OK, Mas Gawang ketika berbincang dengan Ketua PWI OKU, Purwadi

Kemudian, dalam konteks HUT PHE OK yang pertama ini, ia mengajak segenap jajarannya untuk dapat bermuhasabah.

“Konteks ulang tahun adalah muhasabah. Ini juga sesuai dengan tema safari Ramadhan ini, yakni Hijrah Meraih Berkah. Ini kata-katanya pendek tapi artinya mantap. Dan hijrah itu, memang harus,” tegasnya.

Apalagi, saat ini kita memasuki era revolusi industri keempat. Dimana yang diutamakan adalah kecepatan.

“Kalau lambat kita akan tergilas dengan pesaing. Oleh karenanya, hijrah itu harus dengan bergeser ke arah improvement,” demikian Afif.

Dalam acara tersebut, PHE OK juga memberikan santunan pada anak yatim serta mengundang masyarakat sekitar wilayah kerja dan stakeholder terkait. Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut, GM PHE OK, Amrullah Muiz, GM PHE Golden Spike (PGSIL), Zul Akhyar Martabaya, VP Controller PHE, Yoke, dan VP ICT PHE, Bambang Rudi. Kemudian hadir Camat Peninjauan, Kapolsek Peninjauan, Perwakilan Danramil Peninjauan, KUA Peninjauan, para kepala desa seputar Air Serdang, tokoh masyarakat dan Ketua PWI OKU, Purwadi, SP. Acara diisi solat magrib dan isyak berjamaah serta solat tarawih bersama dan tausyiah agama oleh ustadz Ilham Wahyudi.

Amrullah Muiz, GM PHE OK Pamit

Pada kesempatan ini pula, General Manager (GM) PHE OK, Amrullah Muiz, berpamitan kepada segenap pekerja dan undangan yang hadir termasuk kepada stakeholder terkait. Amrullah Muiz yang telah bertugas sejak 2009 silam, akan memasuki masa purnabakti alias pensiun per 1 Juni 2019 mendatang.

“Tanggal 1 Juni nanti saya memasuki masa pensiun. Kepada semua pihak, baik Camat, Kapolsek, Danramil, Kades dan masyarakat di sekitar wilayah operasional kami, saya mohon maaf apabila di dalam pergaulan sehari-hari banyak tindak tanduk, kelakuan dan kerjaan saya yang kurang berkenan. Itulah kekurangan saya,” ujar Amrullah.

Amrullah Muiz ketika menerima bingkisan cinderamata dari manajemen PHE, yang diserahkan oleh Direktur Pengembangan PHE, Afif Saifudin.

Ia pun lantas menyebut, sosok yang bakal menggantikannya untuk sementara, yakni Zul Akhyar Martabaya.

Di akhir sambutannya, Amrullah mengharapkan dukungan semua pihak, mulai dari masyarakat, para tokoh dan stakeholder, demi kemajuan perusahaan untuk kemaslahatan bersama.

“Perlu diingat bahwa salah satu sumber energi Indonesia ada disini. Jadi harus sama-sama kita jaga dan support. Terima kasih atas dukungan stakeholder selama ini. Dan Alhamdulillah dalam usia setahun ini, perusahaan dapat berjalan baik tanpa sesuatu apapun,” pungkas Amrullah.

Sementara itu, Direktur Pengembangan PHE, Afif Saifudin yang hadir dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih atas kontribusi Amrullah selaku putra daerah yang selama ini memimpin PHE OK, sehingga prusahaan tersebut bisa berkembang dengan baik.

“Pak Amrul ini seangkatan dengan saya. Atas nama manajemen kami ucapkan terima kasih. Semoga Pak Amrul dapat menjalani purnabakti dengan sukses dan bahagia dengan keluarga,” tandasnya. (pur/win)

Berita Lainya