oleh

Curi Mesin Steam, Diki Kobok di Ciduk

MARTAPURA- Diduga nekat mencuri satu unit mesin steam. Diki Chandra alias Kobok (34), warga Desa Mendah Kecamatan Jayapura terpaksa harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Dirinya ditangkap satuan Reskrim Polres OKU Timur di Kecamatan Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Lampung pada Senin (30/12) siang.

Aksi pencurian tersebut dilakukan pelaku terhadap korbannya Komang (39), warga desa yang sama dengan pelaku pada Sabtu (7/12) lalu. Yang mana diketahui oleh korban pada waktu kejadian, bahwa mesin tersebut telah tidak berada ditempatnya lagi dengan posisi telah terlepas dari saluran pipa air. Kran selang yang terpasang di mesin steam tersebut juga telah patah.

“Tidak lama setelah terjadinya pencurian tersebut, ada saksi yang melihat bahwa mesin steam milik korban tersebut dibawa oleh pelaku Kobok”, ungkap Kapolres OKUT AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasubbag Humas IPTU Yuli, kemarin (1/20).

Kemudian, pada hari Senin (30/12) Team Shadow Walet Polres OKUT mendapat Informasi tentang keberadaan pelaku yakni di Way Tuba Kabupaten Way Kanan Provinsi Lampung.

“Team Shdow Walet yang Di Pimpin Oleh Kanit Pidum pun langsung melakukan upaya penangkapan terhadap pelaku. Pelaku berikut barang bukti berhasil di amankan dan di bawa ke Polres OKU Timur untuk diperiksa lebih lanjut”, pungkasnya. (Cw07/fin.)

Komentar

Berita Lainya