oleh

Bertu Turun Langsung ke Masyarakat

FOTO : DWIRATNO/OKUTPOS
SILATURAHMI : Silaturahmi Anggota DPRI RI Bertu Merlas ST dan H Lanosin ST dengan masyarakat OKU Timur.

 

***Dukung Enos Cabup OKUT 2020

SEMENDAWAI SUKU III – Anggota DPRI RI 2019-2024, Bertu Merlas, S.T turun langsung menemui masyarakat OKU Timur. Kegiatan yang dipusatkan di Kecamatan Semendawai Suku III guna mendukung adik kandungnya H Lanosin, S.T alias Bang Enos sebagai Calon Bupati (Cabup) OKU Timur 2020-2025. Masyarakat dari berbagai perwakilan desa di beberapa kecamatan ini berkumpul di Desa Trimorejo Kecamatan Semendawai Suku III, Jumat (25/10/2019).

Bertu Merlas kakak kandung H Lanosin dalam sambutanya mengatakan, majunya Enos sudah berdasarkan musyawarah keluarga. Dan dirinya bersama keluarga sepakat untuk mendukung H Lanosin menjadi Bupati di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Kami meminta doa dan dukungan warga OKU Timur agar diberikan kemenangan bagi adik saya H Lanosin ST yang Isnya Allah akan mencalonkan dirinya sebagai Bupati OKU Timur, agar lebih mulia,” ucapnya.

Dalam kesepakatan silaturahmi tersebut, Bertu tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat yang telah kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk menjadi wakil rakyat di tingkat pusat. Dia juga mengingatkan jika Enos terpilih sebagai Bupati, pembangunan di OKU Timur tentu akan lebih berkesinambungan dan linier antara program pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten.

H Lanosin Hamzah, S.T.

 

“Masyarakat jangan cuek jika ada pencalonan Bupati, ini menentukan perubahan terhadap Kabupaten kita. Saya saat ini di komisi XI membidangi anggaran APBD bermitra dengan kementerian keuangan. Kita akan terus dukung APBD OKU Timur meningkat melalui APBN agar menunjang pembangunan yang berkesinambungan dan berkelanjutan,” katanya

Sementara H Lanosin Hamzah ST dalam sambutanya mengatakan, jadi memang benar dirinya diminta keluarga untuk menjadi Bupati OKU Timur, dengan harapan OKU Timur lebih mulia. “Saya juga berharap dirinya bisa menjadi orang yang amanah jika diberikan kepercayaan untuk menjadi Bupati OKU Timur,” jelasnya.

Enos menambahkan, dukungan dari berbagai pihak terhadap pencalonan dirinya sebagai Bupati OKU Timur tentu menjadi motivasi tersendiri baginya untuk mewujudkan Kabupaten OKU Timur Lebih maju dan mulia. Enos juga menanggapi terhadap adanya masukan dari masyarakat Trimorejo Semendawai Suku III, terhadap jauhnya akses masyarakat jika ingin mengurus administrasi kependudukan.

Bang Enos ketika mendaftar di kantor DPP Partai Nasdem.

 

 

“Kita akan wujudkan pembangunan di OKU Timur linier dengan program pemerintah Pusat dan Provinsi. Adanya masukkan masyarakat agar memberikan kemudahan terhadap pelayanan publik khususnya kepengurusan administrasi kependudukan seperti KTP, kedepan kita akan carikan solusinya agar urusan administrasi kependudukan KTP ini dapat di urus di tiap Kecamatan,” ujarnya.

Masukkan keinginan warga agar pelayanan publik dalam pengurusan administrasi kependudukan ini disampaikan warga Trimorejo atas nama Rubangi dalam sela-sela tanya jawab. “Kalau bapak jadi Bupati, tolong pelayanan pengurusan KTP dibuat semudah mungkin pak, kasian kami yang jauh dari perkantoran ini jauh-jauh ke Martapura. Iya kalau langsung jadi, sampai kantor Capil ada yang kurang terpaksa bolak balik lagi,” keluh Rubangi dihadapan Enos.(dira)

Berita Lainya