oleh

17 Pelaku Tewas, Tren Grandong Menurun

FOTO : CLAUDEO/OKUTPOS
// Erlin TJ

MARTAPURA – Polres OKU Timur dinilai berhasil dalam menekan angka kriminal khususnya kasus pembegalan atau yang biasa disebut gerandong tak lagi menjadi tren di Bumi Sebiduk Sehaluan. Bahkan kejadiannya sangat menurun drastis sejak Tim Shadow Walet (SW) Polres OKU Timur memberikan tindakan tegas dan terukur terhadap 17 pelaku grandong tewas yang beraksi di OKU Timur.

“Saya berjanji jika masih ada pembegalan kami tidak segan-segan menghantar para pelaku begal untuk kami realese diruang Jenazah. Dalam waktu dekat pelaku-pelaku lainya yang belum tertangkap juga akan segera kami ungkap,” tegas Kapolres OKU Timur AKBP Erlin TJ SH SIk, Kamis (11/7).

Guna menekan dan meminimalisir kejahatan di Bumi Sebiduh Sehaluan, kata Kapolres, pihaknya terus melakukan sosialisasi pencegahan disetiap Kecamatan maupun Desa yang ada di OKU Timur. Bahkan pihaknya juga melakukan tindakan represif apabila sudah terjadi.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat OKU Timur yang berani memberi info secara diam-diam tentang keberadaan para pelaku kriminal yang sekian lama terjadi di OKU Timur sehingga ini sangat membantu kami,” jelasnya.

Bahkan lanjut Kapolres, masyarakat juga telah memberi info sampe setail dengan menfoto kediaman pelaku lengkap dengan alamat dan identitasnya. “Ada juga yang memang pernah terlibat dan sudah menjalani hukuman berani memberi info kepolisi bahwa ktemannya masih melakukan kejahtan pembegalan dan info yang seperti itu kami sangat respons,” pungkasnya. (clau)

Berita Lainya